Kamis, 09 Februari 2012
2 komentar

Pengembangan SIAKAD dengan menggunakan Fingerprint



ABSTRAKSI

Sistem Informasi Akademik adalah suatu sistem yang dirancang untuk mengolah data akademik sehingga menjadi informasi yang bermanfaat bagistakeholder(mahasiswa, dosen, pegawai) dalam suatu lembaga pendidikan. Demi mendapatkan Sistem Informasi Akademik yang mudah diakses dan tidak mengesampingkan faktor keamanan, maka dibuat aplikasi Sistem Informasi Akademik dengan menggunakan Fingerprint.
Pada Laporan Akhir ini kami membuat aplikasi Sistem Informasi Akademik dengan menggunakan Fingerprint. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan software Magic eDeveloperserta menggunakan dua database, yaitu databaseserverPoliteknik Negeri Malang dan databaseuntuk menyimpan sidikjari. Aplikasi ini menggunakan sebuah PC (Personal Computer) dan sensor sidikjari UareU 4000B, beserta SDK (Software Development Kit) yang disediakan.
Aplikasi Sistem Informasi Akademik dengan menggunakan Fingerprintini sudah selesai dibuat dan dapat digunakan untuk melihat data pribadi, absensi dan nilai mahasiswa. Untuk mengaksesnya mahasiswa harus meregistrasikan sidikjarinya terlebih dahulu. Sidikjari yang sudah registrasi inilah yang akan di-scandan dicocokkan untuk dapat logindan mengakses aplikasi ini.
Kata kunci : sistem informasi akademik, fingerprint(sidikjari), database server, Magic eDeveloper,SDK (Software Development Kit)

Gambaran Umum sistem
1. Proses Registrasi

2. Proses Akses finegrprint
Untuk lebih lengkap, download Laporan akhir-nya
3. Isi




 
Toggle Footer
Top